Cari Disini

Sabtu, 01 Juni 2013

RAYAP ATTACK !

Aaaarrgghhh... Rasanya badan gue teparrrr banget. Gimana enggak ? Kamar gue diserbu binatang2 jahat dan nggak berperikemanusian yang nyemilin barang2 di kamar gue. Bukan, bukan tikus. Rumah gue (alhamdulillah) nggak pernah dijadiin tempat persinggahan mereka. Tapi yang ini pun nggak lebih baik dari tikus. Tau apaan ? Rayap. Iya, R-A-Y-A-P. Warnanya putih, hampir kayak laron yang nggak bersayap, dan agak mirip belatung. 
(http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTai7GdgceXQPUw2nHfueUyeLFVM84QXQ6oS-qmjNea8pHD6V5S&t=1)

Wuiiihh... Sebel banget gue sama hewan satu ini ! Barang2 gue hampir abis digerogotin. Dan yang lebih parah, dinding kamar gue hampir ambruk gara2 mereka.

Iya sih, kamar gue emang didominasi kayu gitu, kayak rumah pohon. Saking sebelnya, gue sampe' pengen nangis, tapi malu sama Papa-Mama. 
Awalnya, Papa beliin gue lemari baru, karena yang lama udah nggak muat dan mau ditaruh di kamar pembantu. Akhirnya gue pun, yang jarang beres2 kamar, minta bantuan pembantu gue buat bersih2. Eeehhh.... Nggak taunya, ternyata di pojokan kamar dan memanjang hampir seluruh dinding bagian barat kamar gue, ada banyak rayapnya ! Dinding kayu sebelah situ emang sebelahan sama pohon gayam (ada yang tau nggak apa itu gayam ?!) di bagian luarnya. Kemungkinan dari situ tuh si rayap berkembang biak dengan tidak senonoh. Selama ini gue nggak ngerasa apa2, nggak sadar kalo' bukan cuma gue yang menempati kamar ini, karena di dinding sebelah situ emang ditempatin lemari baju, lemari buku, dan meja belajar. Gue nggak akan pernah tau dinding kamar gue bolong2, kalo' hari ini nggak mindahin lemari baju. -__-
ALhasil, gue sekeluarga + pembantu bekerja sama membanting tulang dengan semangat 45 buat menyingkirkan rayap2 jelek itu selamanya dari kamar gue. Papa gue yang pada dasarnya nggak mau repot, udah mau nelpon tukang bersih2 rayap. Tapi Mama gue yang pada dasarnya lebih suka berhemat (kalo' nggak bisa dibilang pelit), langsung bawa bensin satu jerigen dan nyemprot dinding kamar gue pake' bensin berliter2. Emang sih, rayapnya mati semua (oh my god ! Gue masih inget mayat mereka bergelimpangan. Mungkin ada ribuan kali...) dan bonusnya, kamar gue bau bensin ! Disemprot pengharum ruangan kayak apapun, baunya tetep nggak ilang2. Papa malah memeberikan sentuhan akhir yang manis buat kamar gue--ngerobohin dinding kayu lapuk yang bolong2 dimakan rayap itu dan dibakar sampe' abis. Nggak kebayang asapnya sampe' bikin mendung di atas rumah gue. Bau bensin pun kini bercampur bau asap yang bikin gue harus out dari kamar, kalo' nggak pengen mati. Hiks... Gue nggak punya kamar lagi sekarang. Tidur dimanakah saya malam ini ? Nggg... Nggak tau deh. Kayaknya ruang TV di rumah gue boleh juga tuh. >__<"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar